Alumni 2014 SMAN 3 Palu Bantu Perlengkapan Ibadah

0 28

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR – Alumni SMA Negeri 3 Palu angkatan 2014 mengisi momen bulan suci Ramadan 1439 H, dengan berbagi kepada sesama. Kali ini, mereka menyerahkan perlengkapan ibadah di 10 titik mesjid di empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong ini, merupakan kegiatan penutup, dari rangkaian kegiatan amal yang dilakukan oleh Alumni SMA Negeri 3 Palu angkatan 2014 di momen bulan suci Ramadan kali ini. Salah seorang alumni, Taufik mengatakan, para alumni berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi anak muda yang ada di Kota Palu, dalam memanfaatkan bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Lanjut Taufik, kegiatan berbagi perlengkapan ibadah ini bertujuan agar tidak ada lagi alasan para pemudik untuk tidak melaksanakan salat, karena biasanya pemudik beralasan tidak dapat melaksanakan salat di perjalanan, karena ada mesjid yang tidak menyediakan perlengkapan ibadah.

Kata dia, pihaknya membagikan masing-masing 2 buah mukena, 1 buah sarung, serta 2 pasang sandal jepit, untuk digunakan berwudhu. Adapun sejumlah mesjid yang menerima bantuan tersebut, antara lain Mesjid Nurul Yaqin Karumba Bomba, Mesjid Sayyidul Istigfar Siniu Kabupaten Parmout, Mesjid Nurul Huda Dusun Lumbagu Parmout, Mesjid Babul Jannah Kabupaten Donggala, Mesjid Al Munawarah Desa Meli Kabupaten Donggala, serta 6 mesjid di antaranya berada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, yang berada di jalan poros, yang sering dilalui para pemudik.

“Kegiatan ini terlaksana berkat semangat gotong royong yang dibangun para alumni, dengan tujuan agar tetap bersolidaritas dalam kebaikan,” ujarnya. JEF

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish