Alumni Smansa 2011 Santuni Anak Panti

0 43

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Para alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Palu angkatan tahun 2011, melaksanakan bakti sosial (baksos), dengan memberi santunan kepada anak panti di Panti Asuhan Al Amaanah, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Selasa (12/6/2018).

Koordinator Alumni Smansa 2011, Rendi Regian menyatakan, pemberian santunan itu merupakan agenda rutin mereka setiap Ramadan.

“Kami bahkan ketika masih sekolah, sudah melaksanakan bakti sosial ketika Ramadan seperti ini. Jadi saat kami telah lulus, kami melanjutkannya setiap tahun,” ungkap Rendi.

Ia mengatakan, pemberian santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, serta kepekaan sosial dari para alumni Smansa 2011 kepada kaum dhuafa, khususnya anak panti, yang dominan tidak hidup dan dibesarkan oleh orangtua mereka.

“Kami begitu peduli melihat anak-anak panti. Mereka masih kecil-kecil tapi tumbuh dan besar bukan dengan orangtua mereka. Olehnya, santunan ini kami harapkan bisa sedikit menghibur dan membuat mereka berbahagia,” ujarnya.

Selain itu, melalui baksos tersebut para alumni juga bisa bersilaturahmi serta menjalin keakraban bersama puluhan anak di panti asuhan.

“Berbaur dengan mereka, maka kami bisa belajar bersyukur bahwa selama ini kami dibesarkan oleh orangtua kita sendiri. Jadi baksos ini juga menjadi sarana kami untuk belajar mensyukuri nikmat Allah,” katanya.

Rendi mengaku santunan seperti ini rencananya akan terus digiatkan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda. Ia berharap santunan yang mereka bagikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti bersangkutan.

Pantauan Mercusuar, para alumni memberi santunan berupa sembako hingga uang tunai. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama. BAH

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish