Bagi Takjil dan Bukber dengan Penerima PKH

0 77

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Dengan semangat Ramadan berbagi, pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Donggala  membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Tugu Desa Wani, Kecamatan Tanantovea.

Kegiatan yang sempat menyebabkan kemacetan tersebut, melibatkan puluhan pendamping PKH se-Kabupaten Donggala yang hadir.

Usai membagikan takjil, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama (Bukber) dengan 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kediaman pendamping PKH Kecamatan Tanantovea Nurilma.

Acara bukber itu, selain dihadiri pendamping dan operator PKH, juga turut hadir Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Donggala Drs Budi Patarai M.Si beserta jajarannya.

Budi Paratai mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pendamping PKH ini.

Dia juga mengingatkan dan memberikan penguatan kepada masyarakat penerima bantuan PKH untuk selalu memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak para penerima bantuan PKH.

Dikatakannya,  pendamping PKH dan masyarakat yang didampingi memang perlu menjalin hubungan emosional yang baik, agar kerja-kerja yang dilaksanakan pendamping di lapangan dalam mensejahterakan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Administrator Database PKH dan juga penanggung jawab kegiatan Moh Riyan Ridha H mengatakan kegiatan tersebut akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahun oleh pendamping PKH Donggala. Bahkan, katanya, kedepan akan dibuat dalam lingkup yang lebih besar. AMR/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish