BKKPA Sulteng Matangkan Persiapan Mubes ke-IV

1 100

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MAMBORO, MERCUSUAR- Badan Koordinasi Kelompok Pecinta Alam (BKKPA) Sulteng menggelar rapat koordinasi,guna membahas dan memantapkan pelaksabaan Musyawarah Besar (Mubes) ke IV. Rapat tersebut dilaksanakan, Sabtu (2/6/2018).

Ketua Panitia Mubes ke-IV BKKPA Sulteng, Wahyudin mengatakan, pelaksanaan rapat tersebut merupakan lanjutan dari rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan kali ini yang menjadi tuan rumah atau yang bersedia memfasilitasi tempat pelaksanaan rapat adalah dari KPA.ORZ-SAT.

“Kita sengaja menggilir satu per satu lembaga yang bersedia menjadi tuan rumah rapat, agar tali silahturahmi antarjaringan BKKPA Sulteng semakin erat,”ujarnya mengawali rapat tersebut.

Dia melanjutkan, sejauh ini beberapa item perlengkapan dan fasilitas yang dibutuhkan pada Mubes telah terpenuhi atau persentase persiapannya sudah mencapai 50 persen, namun dirinya mengakui masih ada beberapa hal-hal yang dibutuhkan demi mendukung lancarnya Mubes tersebut.

“Tapi kita optimis segala kebutuhan akan dapat dicapai, mengingat waktu yang kita butuhkan masih ada kurang lebih satu bulan untuk menyiapkan segala sesuatunya,” jelas pria, yang akrab disapa Agus Kumis itu.

Sementara, Pejabat sementara Ketua BKKPA Sulteng, Nursalam mengatakan, lembaga payung bagi organisasi/ lembaga pencinta alam di Sulteng ini, sudah cukup lama didirikan pada tahun 1999 silam, namun sempat vakum selama kurang lebih 14 tahun.

“Untuk itu kita ingin BKKPA ini dapat  kembali eksis, sebagai wadah bagi lembaga-lembaga pencinta alam di Palu pada khususnya dan Sulteng pada umumnya. Saya berharap, dengan aktifnya lagi BKKPA, maka koordinasi dan tali silaturahmi kita sesama pencinta alam akan semakin solid,” ujarnya.   

Nursalam menjelaskan, banyak hal positif  yang bisa didapatkan ketika lembaga-lembaga pencinta alam yang ada masuk atau bergabung dalam jaringan BKKPA Sulteng, karena BKKPA Sulteng senantiasa konsisten melaksanakan program yang sifatnya meningkatkan SDM (sumber daya manusia) setiap anggota dari masing-masing lembaga, terutama dalam bidang ilmu kepecintaalaman.

“Disini kita bisa saling share dan melaksanakan program-program yang tujuannya menambah wawasan kita, sehingga ada banyak manfaat yang bisa kita bagikan ke lembaga kita, dan terpenting dapat meningkatkan SDM kita masing-masing,” jelasnya.

Sesuai keputusan rapat bersama, bahwa direncanakan Mubes ke-IV BKKPA Sulteng akan dilaksanakan pada 13-14 Juli mendatang di wilayah Tahura Ngatabaru, Kecamatan Sigi Biromaru. AMR

    

 

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

1 Komentar
  1. Fiya berkata

    Mantaff lanjutkan sodara

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish