Bukber, Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Ueralulu

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR- Bulan Ramadan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama.

Bhabinkamtibmas desa Ueralulu Bripka Irwan bersama masyarakat melaksanakan buka bersama (Bukber) masyarakat di Masjid Almusafirin desa Ueralulu Kecamatan Poso Pesisir. Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan tahun-tahun sebelumnya dan merupakan kedekatan antara Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, SH.S.I.K melalui Kapolsek Posos Pesisir Iptu Kukuh Purwanto mengataka, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pembina keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Semua elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh pemuda dan warga masyarakat dari tingkat RT, RW, Dusun hingga Desa, menjadi mitra Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.

Dengan kedekatan bhabinkamtibmas ditengah -tengah masyarakat, menjadikan setiap kegiatan yang ada dimasyarakat baik tingkat Rukun Tetangga (RT) hingga tingkat desa merasa senang, nyaman dan aman masyarakat dengan hadirnya bhabinkamtibmas dtengah-tengah mereka,ungkap Kapolsek.

Disela-sela kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau  kepada warga agar senantiasa bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas dalam Desa Ueralulu Serta mengimbau untuk tetap mendukung Ops Tinombala 2018 dengan menyampaikan Informasi Kepada Petugas Bhabinkamtibmas  jika mengetahui Keberadaan kelompok Para DPO dibawah pimpinan Ali Kalora agar segera melaporkan kepada Petugas Bhabinkamtibmas dan Pihak berwajib Polri maupun TNI.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa warga juga diimbau untuk selalu saling menghargai dan menghormati serta menjaga toleransi beragama ditengah-tengah masyarakat, sehingga dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat dapat berjalan dengan selaras, aman, nyaman dan kondusif. AMR

 

 

 

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish