Farden / Kamil Menang di Pembukaan Farden Saino Cup 2018

0 130

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kejuaraan Bulutangkis antar gereja yang bertajuk Farden Saino Cup 2018 resmi digelar pada Senin (25/6/2018) sore di GOR Bulutangkis Guru Tua jalan Guru Tua Kalukubula Kabupaten Sigi.

Sebanyak 10 tim dari berbagai gereja di Kota Palu, Donggala dan sekitarnya  seperti  Gereja GKST, GBI, GPID, Gereja Toraja dan GKI,GKA, Gereja Donggala  dan Gereka LIK  berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Kepada Mercusuar, Ketua Pengprov PBSI Sulawesi Tengah H Kamil Badrun mengapresiasi upaya Denny Farden Saino yang  menjadi motivator pada kegiatan itu.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara  kegiatan karena tidak gampang menyediakan satu media untuk menggelar  kejuaraan seperti sekarang ini. Yang dikedepankan kegiatan ini adalah bagaimana silaturrahmi yang telah terbangun antar pemeluk agama  dan bisa membangun sebuah kebersamaan untuk melahirkan sebuah karya yang dinikmati orang banyak,” terang Kamil yang menghadiri acara  pembukaan.

Sementara itu  Denny Farden Saino menyebut jalinan keakraban antar  gereja se Kota Palu harus ditingkatkan walaupun lewat media  Bulutangkis.

“Pertandingan Bulutangkis antar Gereja sekota Palu ini tujuannya simpel saja, yaitu menjalin keakraban antar gereja di Kota Palu. Dengan bertanding berpasangan dalam tim tentunya kami harapkan akan terjadi keakraban,” terang Farden Saino.

Sebelum partai utama digelar, kejuaraan yang diikuti sekira 30 an atlet tersebut dibuka dengan laga eksebisi antara pasangan Kamil Badrun  yang berduet dengan Denny Farden Saino menghadapi Elim Somba yang berpasangan dengan Syaiful.

Sudah bisa ditebak, pengalaman bertanding yang lebih banyak  serta  kekompakkan bermain yang lebih padu membuat Denny/Kamil  tanpa kesulitan menaklukkan birokrat di setdaprov Sulteng itu dengan stright set, 21-19, 21-16.

“Harus saya akui sulit  mengimbangi permainan mereka.Kalau pak Denny baru kali ini saya berhadapan, tapi kalau sama  pak Kamil sudah sering. Mereka lebih banyak menangnya,” ujar Syauful usai  pertandingan. CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish