Golkar Sigi Dijadwalkan Mendaftar 12 Juli

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR- Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sigi dijadwalkan akan mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) di KPU Sigi, Kamis (12/7/2018), sekitar pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wita.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae, Selasa (10/7/2018).

“Sebelum mendaftar kami lengkapi berkas terlebih dahulu, adapun persiapannya sudah mencapai 90 persen untuk lima daerah pemilihan (Dapil) dari 30 calon legislatif (Caleg) sesuai dengan kursi dari masing-masing dapil yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, tinggal beberapa persyaratan lagi yang karus dilengkapi, yakni masalah rohani.

“SKCK dan pengadilan Insa Allah semua sudah pada ada,” kata Rizal.

Menurut Rizal, saat ini tinggal memasukan kesilon, mengingat persoalan jaringan juga yang bisa menjadi masalah dalam proses tahapan pendaftaran, mengingat seluruh partai politik menggunakan jaringan tersebut.

“Makanya bagian administrasi di Kantor DPD Golkar kerja lembur untuk mempersiapkan seluruh berkas, karena biasanya malam hari jaringan bagus,” ungkap Rizal.

Kata Rizal, terkait keterwakilan perempuan di Sigi, jumlahnya lebih dari cukup. Dapil 1 ada lima laki-laki dan tiga perempuan, dapil 2 dua laki-laki dan dua perempuan, dapil 3 tiga laki-laki dan dua perempuan, dapil 4 empat laki-laki dan tiga perempuan, sementara dapil 5 tiga laki-laki dan tiga perempuan.AJI

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish