Kakanwil BPN Sulteng Berkunjung ke Touna

0 17

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

AMPANA, MERCUSUAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulteng, Jonahar M.Dev, berkunjung ke BPN Kabupaten Tojo Unauna (Touna), yang bertempat di Kantor BPN Touna.

Jonahar, M.Dev didampingi Kepala BPN Touna, Budiono, saat jumpa pers mengatakan, kunjungan ke BPN Touna dalam rangka meninjau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Apalagi kata dia, BPN Touna mendapatkan ranking satu se-indonesia. “Jadi saya datang kemari untuk memastikan apakah betul ranking satu itu. Setelah kita melihat, memang benar bahwa sertifikat itu sudah ada, bahkan sudah tercetak semua. Jadi memang benar Touna itu mendapatkan peringkat pertama,” jelasnya.

Ia menuturkan, sejumlah daerah yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Palu, Parigi Moutong, Poso, Touna dan Banggai. “Kalau di Touna ini, kebetulan karena Kepala BPN berasal dari Semarang. Mengapa saya katakan begini, karena beliau ini memiliki niat yang tinggi. Memang dari dulu saya sudah lirik beliau saat masih di Jawa,” ujarnya.

Menurutnya, mendapatkan ranking satu ini tidaklah gampang, karena hampir lima ratusan kepala kantor di Indonesia. “Masyarakat Kabupaten Touna selalu aktif sehingga semua peta tanah bisa dipetakan semua. Nah, kalau bidang tanah sudah dipetakan akan membangkitkan kemajuan suatu daerah,” terangnya.

Ia menjelaskan, kemajuan suatu tergantung dari data spasial. Kalau data spasial itu sudah dipetakan, maka ekonomi akan berjalan dengan baik bahkan investor akan datang. “Harapan saya kepada masyarakat Kabupaten Touna agar benar-benar simpatik atau aktif dalam pengurusan sertifikat khususnya PTSL yang diprogramkan Presiden Joko Widodo,” tandasnya. DEL

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish