Kapolres Poso Ingatkan Tujuh Jalur Rawan

5

POSO, MERCUSUAR – Kapolres Poso AKBP AKBP Bogiek Sugiyarto mengingatkan khususnya para pengguna jalan raya yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2018, untuk mewaspadai sejumlah titik rawan.

Dari pemetaan yang dilakukan Polres Poso, ada tujuh jalur yang perlu diwaspadai pemudik, seperti jalur yang melintasi wilayah Poso Pesisir Utara, Jalur Poso Pesisir, sejumlah ruas jalan dalam Kota Poso, Jalur Pamona Timur, serta jalur yang berada di wilayah Kecamatan Pamona Selatan.

“Selain peringatan berupa rambu rambu lalu lintas di zona-zona rawan ini, ada juga pos pengamanan yang kami dirikan,” kata Kapolres kepada Mercusuar usai memimpin upacara apel gabungan gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 dalam rangka pengamanan Lebaran di halaman Mapolres Poso, Rabu (6/6/2018).

Dalam rangka pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran 2018, Polres Poso telah membentuk tujuh pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang berada sepanjang jalur Trans Sulawesi yang masuk dalam wilayah hukum Polres Poso. “Tujuh pos pengamanan tersebut berkedudukan di Polsek-Polsek yang berada di jalur Trans Sulawesi. Sementara untuk pos pelayanan terletak di Bundaran Kota Poso serta di Bandara Kasiguncu Poso,” ungkapnya.

Dalam pengamanan Lebaran tahun 2018, kata Kapolres, juga melibatkan TNI, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Kesehatan Poso, Dinas Perhubungan serta sejumlah stakeholder lainya. “Dalam operasi Ketupat Tinombala 2018 kita melibatkan 260 personil gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan Poso, serta unsur stakehoder lainya,” jelas Kapolres.

Disinggung terkait adanya potensi ancaman teror, Kapolres mengatakan jika berkait kelompok DPO Ali Kalora yang masih dalam pengejaran dan berada di wilayah pegunungan di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara, telah diantisipasi dengan meningkatkan intesnsitas pengamanan.

“Untuk antisipasi ancaman teror ini, selain intensitas pengamanan yang terus dilakukan Polres Poso, juga antisipasi yang dilakukan aparat keamanan yang masih melakukan operasi keamanan dengan sandi Tinombala,” terang Kapolres. ULY

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish