Karoya Tantang BPTD Perhubungan di Final

17

PALU,MERCUSUAR –  Regu Bolavoli Karoya Palu  mencatat kemenangan penting  dalam lanjutan Turnamen Bolavoli  antar klub memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulteng  2018. Pada laga yang digelar  di  GOR Siranindi Jalan Muhammad Yamin Palu, Kamis (4/5/2018) malam, Kadek Ardiana dkk menang  straight set 3-0 sekaligus lolos ke babak final.

Pelatih Karoya, Barce menyebut timnya bermain sesuai instruksi yang diberikan dengan lebih fokus dalam melakukan  bloking. “Saya  selalu  menekankan kepada pemain untuk tenang dan jangan buru-buru,  melihat  bola dan lakukan bloking, bloking dan bloking,” ujarnya.

Pada  laga tersebut, Barce memainkan  Kadek Ardiana, Kadek Erik , Rian Bastian, Made Gede, Rendra dan Abdul Razak sebagai starter di set pertama. Komposisi  pemain  yang hampir mirip  saat menaklukkan Donggala di penyisihan  grup tersebut rupanya menjadi andalan Barce. Alhasil Karoya merebut set pertama   dengan set poin 25-19.

Abadi yang diperkuat Oky Oktianto, dan Angga asal Semarang  mulai mampu melakukan tekanan di set kedua.Meski demikian, Karoya  yang berada diatas angin  menutup set kedua meski dengan  angka tipis 25-22. Di set penentuan, Abadi RRC yang memainkan Oky Oktianto, Erwin, Angga, Yusliadi , Alamsyah dan  Sandi mampu memberikan perlawanan lebih gigih bahkan mampu memaksakan angka 24 sama. Dalam perpanjangan permainan, Karoya lebih tenang dan akhirnya unggul dua ketika smash mematikan Rendra mengunci kemenangan Karoya menjadi 26-24.

Di babak final Sabtu (5/5/2018)besok, Karoya kembali berjumpa  BPTD Wil XX Sulteng  yang di babak semifinal sebelumnya menumbangkan Untad.

Sementara  itu dibagian putri,  Valentino  akan kembali bersua Dispora Sulteng di babak final setelah di laga partai pertama menang 3-1 atas Untad dengan set poin 25-22, 21-25, 13-25 dan 22-15.

Rasa percaya diri pelatih Valentino,Mutmainnah semakin besar  untuk menggulingkan Dispora di babak final. “Kami tak mau lagi kalah  dari Dispora, karena  saat ini pemain-pemain kami sudah  lengkap,” ujarnya. Diketahui, Dispora Sulteng sempat menumbangkan Valentino di penyisihan grup dengan skor 3-2. CLG

 

 

Komentar dinonaktifkan