Mendayung Sampai Tenaga Tak Kuat Lagi

5

PALU,MERCUSUAR – Satu lagi atlet PPLP Sulawesi Tengah mendapat kesempatan berlatih di pelatnas Dayung jangka panjang menyusul sukses yang diraih Rio Rizky Darmawan  yang saat ini TC di Belanda untuk persiapan Asian Games 2018. Atlet yang dimaksud adalah Ni Nyoman Yuli Ardani,pedayung nomor Rowing asal Kecamatan  Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong.

Cewek kelahiran Sausu 10 Juli 2002 ini sedang mengurus pasport untuk keberangkatan ke Korea Selatan dalam rangka  kejuaraan  Asian Rowing Junior 2018 hari Senin (11/6/2018) mendatang.

Kepada Mercusuar, Yuli,pangilan akrabnya menyebut  dirinya senang bisa dipanggil untuk berlatih di pelatnas dan jelang  keberangkatan itu dia sedang giat melakukan persiapan yang ditangani pelatih Wahyu Aristina dan Hannes Dayon Auna.

“Sedang diurus (passport), jadi saya masih berlatih  disini (Palu), semoga saja semuanya lancar dan saya segera  bergabung ke Jakarta untuk persiapan ke kejuaraan Rowing junior di Korea,” ujar Yuli  di pantai Kampung  Nelayan belum  lama ini.

Dayung, kata Yuli tak sedikitpun terlintas dalam benaknya untuk menekuni olahraga andalan Indonesia di Asian Games ini. Semuanya terjadi secara tak sengaja.

“Menekuni Dayung sebanarnya  tak terlintas dalam pikiranku dan tak ada yang  menginspirasi. Tapi Karena Mas Hannes (pelatih) yang ajak saya ikut Dayung, waktu itu Mas Hannes tugas di Kasimbar sekalian mencari  atlet lewat pak Supardin. Lalu  saya ditawari (jadi atlet Dayung)  dan saya jawab mau,” kata Yuli.

Perlahan namun pasti, anak dari pasangan suami istri, I Wayan Gunung dan Made Sukowati ini makin cinta sama Dayung,khususnya Rowing yang dibuktikan dengan medali perak Kejurnas PODSI 2017 meskipun waktu itu masih berusia 15 tahun.

Tamatan SMPN 19 Palu yang saat ini sudah  mendaftar di Smanor Tadulako Sulawesi Tengah  bertekad  lolos ke PON Papua dan merebut medali.

“Saya  punya impian untuk memberikan medali bagi Sulawesi Tengah di PON  Papua. Tapi tentunya harus berjuang dulu agar  lolos ke PON,” kata Yuli.

Sebagai  remaja  yang hidup di zaman milenial,Yuli juga punya hoby seperti anak seusianya  yang  gemar  nonron film drama Korea.Namun pengidola Mahe Drysdale ini sudah punya cita-cita ingin menjadi Kowal seperti pelatihnya, Wahyu Aristina. Dengan postur 170 cm, anak ke- 5 dari 5 bersaudara ini dinilai punya  peluang menjadi TNI AL.

“ Saya  sudah cinta Dayung dan saya akan mendayung sampe tenaga  ini sudah tidak kuat lagi,”  kata Yuli mengakhiri. CLG

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish