Palu Pimpin Perolehan Medali Sementara

O2SN SMA

18

PALU,MERCUSUAR – Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Tingkat SMA 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah telah menyelesaikan 3 cabang olahraga, yakni Atletik, Renang dan Pencaksilat. Sedangkan cabor Karate dan Bulutangkis masih berlangsung dan akan berakhir hari ini, Rabu (11/7/2018).

Di cabor Atletik yang digelar di stadion Atletik Kelurahan Petobo, sprinter asal Banggai Kepulauan,Syafrullah S Papude merebut medali emas  di nomor bergengsi 100 meter putra dengan catatan waktu 11, 40 detik. Pelajar SMAN 1 Totikum ini menyisihkan Muhammad Idham Kurniawan asal SMA 1 Sigi dan Fahrul S Umar asal SMAN 1 Una-una Touna.

Di bagian putri Enjelita Hariawang asal Kota Palu tak tertandingi  dengan mencatat waktu tercepat 13,34 detik. Siswi SMAN 2 Palu ini mengalahkan Candra asal Morowali. Medali perunggu direbut Sartika S Saleh asal SMAN 1 Bokat Kabupaten Buol.

Selain nomor 100 meter putra, Banggai Kepulauan juga merebut emas di nomor Lompat Jauh putri yang direbut Ayuwanti Sinande. Siswa SMAN 1 Buko ini mencatat lompatan terjauh 4,09 meter. Menyisihkan Gloria Estevani Bawiling asal Parigi Moutong dan Nurwinda asal SMAN 1 Balaesang Donggala.

Dibagian putra atlet asal SMAN 1 Mepanga Parigi Moutong, Ismail merebut medali emas dengan lompatan sejauh 6,11 meter disusul Dhandi Saputra asal Kota Palu dan Ferdiansyah asal SMAN 1 Balaesang Donggala.

Di kolam renang Paradise Porame Kabupaten Sigi, kontingen Kota Palu merebut  1 emas  dan  1 perak. Satu emas tersebut  diraih Adyatma Yoga Pratama di 100 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 1 menit 08, 49 detik terpaut 5,4 detik dari Akla Harsab Wuneko asal Tojo Una-Una yang merebut medali perak. Medali peruunggu  di nomor ini direbut Delvriansyah asal Buol dengan durasi 1 menit 17,05 detik.

Satu perak Kota Palu di cabor Renang disumbangkan Wahda Aulia dengan     catatan waktu 1 menit 47,94 detik. Siswi SMAN 1 Palu ini  gagal mempertahankan keunggulan dan disalib Paraintan asal  SMAN 2 Tolitoli yang merebut medali emas. Medali peruggu direbut Murniati Yamunggul asal Banggai Kapulaun.

Di cabor Pencaksilat, Kota Palu memboyong medali emas di Seni Tunggal Putra yang diraih Ahmad Kautsar Masuara. Pelajar SMAN Model Terpadu  ini unggul atas Syed Firdaus dari Kabupaten Buol dan  Aan dari Donggala. Di bagian putri, Donggala merebut emas lewat aksi Anjani Ayudia disusul Sitti Sholehaah Cahaya Putri asal Palu dan Wahyu Annisa dari Tolitoli.

Di kelas C (47-51kg) putri medali emas direbut Adinda Andansari setelah di babak final menang atas Wintan asal Sigi. Medali perunggu diraih bersama Ni Kadek Ayu asal Tolitoli dan Nisa Salimudin dari Buol. CLG

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish