Puskesmas Watutau Butuh Tenaga Medis

0 20

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Watutau yang berada di wilayah kerja Kecamatan Lore Peore Kabupaten Poso saat ini sangat kekurangan tenaga medis.

Kepala Puskesmas Watutau Badollahi, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, tambahan tenaga medis sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Apalagi saat ini juga kami sudah tidak memiliki dokter yang belum lama ini masakontraknya telah habis,” jelasnya.

Badollahi juga menuturkan, sekarang ini di Puskesmas Watutatau tenaga kesehatan yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) hanya 12 orang. Selebihnya aktifitas pelayanan dibantu oleh tenaga honorer.

“Selain tenaga medis kami juga membutuhkan penambahan fasilitas. Dengan kondisi seperti ini tentunya kami sangat kesulitan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan jumlah personel dan fasilitas pendukung yang sangat terbatas,” tuturnya.

Meski kondisi demikian, Badollahi mengaku¬† tetap akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. “Tentunya jugakedepan kami sangat mengharapkan adanya tambahan tenaga medis di Puskesmas Watutau ini,” tandasnya. ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish