Satpol PP Sulteng Sosialisasikan Satpol PP Back To School

19

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan sosialisasi program Satpol-PP Back To School, pada hari pertama tahun ajaran baru 2018/2019, Senin (9/7/2018). Salah satu sekolah yang disambangi oleh program ini adalah SMA Negeri 1 Palu.

Pada kunjungan tersebut, Kepala Satpol PP Provinsi Sulteng, Mohammad Nadir, melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Provinsi Sulteng, Swito Sapto Margo mengatakan, Satpol-PP Back To School merupakan salah satu program dari Satpol PP Provinsi Sulteng, yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Sulteng.

Program ini kata dia, melibatkan perangkat sekolah yang meliputi kepala sekolah, guru BK, satuan pengamanan, bahkan pengurus OSIS, yang nantinya akan berkoordinasi dengan Satpol PP Provinsi Sulteng, jika terjadi gangguan ketertiban umum di lingkungan sekolah.

“Program ini nantinya melibatkan semua pihak yang ada di sekolah tersebut, untuk melaporkan jika terjadi gangguan ketertiban umum. Koordinasinya bisa melalui media aplikasi jejaring sosial WhatsApp (WA), yang anggotanya terdiri dari perangkat sekolah, satuan pengamanan, dan pejabat Satpol PP Provinsi Sulteng,” jelasnya.

Untuk saat ini kata dia, sosialisasi program ini baru menyentuh 2 SMA dan 2 SMK di Kota Palu. Kedepannya, Satpol PP Provinsi Sulteng berharap dapat merangkul semua SMA yang berada di Provinsi Sulteng, melalui Satpol PP kabupaten/Kota yang ada di Sulteng. JEF/*

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish