Tim Karate Kota Palu Matangkan Persiapan

79

PALU,MERCUSUAR – Sejak bulan Mei lalu, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI)Kota Palu menggelar latihan bersama di lokasi eks STQ Jabal Nur   Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Mantikulore Palu.

Latihan yang digelar selama tiga kali  seminggu itu diikuti 25 karateka  dibawah penanganan shempa Ujang Wijaya  dan  dibantu shempai Stone.

“Insha Allah ini adalah tim Kota Palu yang akan bertanding di Porprov dengan gabungan dari  lima perguruan yaitu, Inkai, Wadokai, Gabdika, Amora dan  Inkado. Kalau disini (eks STQ Jabal Nur) hanya hari Sabtu sementara  kalau malam di Dojo indoor Tadulako. Setelah libur lebaran anak-anak kami akan kumpulkan atau  tepatnya  tanggal 21 Juni untuk latihan dengan intensitas setiap hari karena  akan mengikuti piala Kapolres di Pasangkayu,” terang Ujang Wijaya kepada Mercusuar  di sela-sela latihan, Sabtu (9/6/2018).

Salah satu karateka Kota Palu yakni, Yuningsih Christiana Masoara yang  ikut berlatih nampak sangat antusias berlatih bersama rekan-rekannya.

 

Yuningsih  yang akan bertanding di nomor Kata menjelaskan bahwa volume  latihan yang mereka lakukan berimbang antara latihan tehnik dan fisik.

“Seimbang (latihan fisik  dan teknik), cuma akhir-akhir ini lebih banyak di teknik karena kita juga  ada persiapan untuk kejuaraan Kapolres Cup di Pasangkayu,”ujar karateka berparas cantik ini.

“Satu alasan yang membuat saya antusias latihan   karena saya ingin berprestasi lagi dan ingin membawa nama Sulteng lagi di ajang PON berikutnya, terus senangnya bisa bertemu dengan teman-teman, sempai latihan bersama, bercanda, susah senang bisa bersama, melatih kekompakkan, berjuang bersama, ada suka dukanya dan bisa belajar bersama menambah teknik yang masih kurang,” ujar Yuningsih yang akan turun di nomor Kata  bersama Gatri, Fauza dan Mohammad Fauzan.CLG

 

Skuad Kota Palu:

Yuningsih Christiana Masoara, Mohammad Fauza Hasibuan, Fania Dwi Maharani, Mohammad Kasim, Nikita, Fadillah, Gatri, Wahyu Novi, Junita Puspitasari, Nining Hardianti, Andi Hijrah, Azza, Rahmat Gany, Indra Kristian Lagi, Osso, Mohammad Fauzan, Lutfi, Farista, Ima, Fauzan, Tri, Jofani,  Muamar dan Silfanus.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish