Warga Transmigrasi SP II UPT Lemban Tongoa Wakili Sulteng

SELEKSI TRANSMIGRASI TELADAN NASIONAL

17

SIGI, MERCUSUAR – Warga Transmigrasi SP II Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo Jemiran akan mewakili Provinsi Sulteng pada seleksi transmigrasi teladan tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang di Jakarta.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sigi, Fadlan, Selasa (10/7/2018).

Selain mengikuti seleksi transmigrasi teladan,, lanjutnya, Sigi juga menyertakan seleksi pembina teladan tingkat nasional tahun 2018 atas nama Sofyan Darise.

Keduanya, juga dijadwalkan akan mengikuti upacara pengikabaran bendera putih  di HUT RI ke 73 pada 17 Agustus 2018 di Istana Merdeka Jakarta.

Menurut Fadlan, keikutsertaan transmigran dari Sigi pada seleksi transmigrasi teladan tingkat nasional merupakan yang kedua. Mengingat pada 2015 juga transmigran asal Sigi mengikuti kegiatan yang sama, yakni warga Transmigrasi SP I UPT Lemban Tongoa Triyono.

“Prestasi Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sigi, khususnya Warga Transmigrasi yang ada di UPT Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo,” jelas Fadlan.

Fadlan berharap prestasi itu dapat memberikan motivasi kepada warga transmigrasi lainnya, khususnya warga transmigrasi penduduk setempat atau penduduk lokal. “Sebelum berangkat ke Jakarta mereka harus melakukan persiapan, serta menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas sehingga tubuh tetap bugar saat pemberangkatan nanti,” ungkap Fadlan. AJI

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish