1.211 KK Telah Menerima Kunci Huntap

  • Whatsapp
Bambang
Foto: Bambang

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu terus  mendistribusikan Hunian Tetap (Huntap) 1 di Kelurahan Tondo bagi penyintas bencana alam di daerah ini. Sejauh ini jumlah total penyintas yang tercatat telah menerima kunci Huntap sudah mencapai 1.211 kepala keluarga (KK).

“Proses pembagian kunci dilakukan setelah calon penerima menjalani verifikasi persyaratan,” jelas Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Palu, Bambang Sabarsyah, Rabu (25/11/2020).

Berita Terkait

Dia mengatakan,  saat ini jumlah Huntap yang tersedia di Kelurahan Tondo totalnya 1.575 unit. Masing-masing bantuan Yayasan Budha Tzu Chi sebanyak 1500 unit dan bantuan AHA Center sebanyak 75 unit.

Pilihan Redaksi :  Pemprov Diharapkan Beri Kemudahan Investasi di Daerah

“Baru-baru ini ada pembagian kunci tahap 3. Jadi total yang terima kunci sebanyak 1.211,” ungkap Bambang

Dalam waktu dekat ini, BPBD Palu bersama Yayasan Budha Tzu Chi kembali berencana melakukan pembagian kunci Huntap kepada penyintas bencana 28 September 2018 silam. “Kita sedang verifikasi lagi sebanyak 350 warga untuk rencana pembagian kunci ini tahap selanjutnya,” sebut Bambang.

Dia menambahkan, sesuai rencana, Kementerian PUPR juga akan memulai pembangunan Huntap 2 masih di Kelurahan Tondo dan Huntap 3 di Kelurahan Talise.  “Huntap II itu rencananya sebanyak 1500 unit dan Huntap 3 sebanyak 500 unit,”paparnya.

Selanjutnya kata Bambang, pihak AHA Center juga berencana kembali memberi bantuan sebanyak 25 unit. “Semua prosesnya kini sedang berjalan,” kata Bambang. ABS

Baca Juga