110 KK Warga Watubula Terima BLT DD

  • Whatsapp
FOTO HLLL BLT DD WATUBULA

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa Watubula, Kecamatan Dolo, Sigi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Rabu (27/5/2020).

Bantuan dalam rangka penanganan dampak COVID-19 disalurkan kepada 110 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai Rp600.000 per KK selama tiga bulan berturut-turut.

Kepala Desa (Kades) Watubula, Nelson mengatakan 110 KK tersebut merupakan hasil penjaringan melalui Musyawarah Desa Validasi Finalisasi Penetapan Penerima BLT DD yang telah dilakukan sebelumnya.

Penerima BLT DD, kata Kades, adalah orang yang sama sekali tidak menerima bantuan lain dari pemerintah, seperti PKH, BPNT dan bantuan sembako.

“Kita betul-betul melakukan verifikasi secara ketat. Yang sudah dapat bantuan kita coret, makanya ada 110 KK yang berhak sebagai penerima BLT Dana Desa,” ungkap Nelson.

Ia berharap BLT DD ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan ditengah situasi yang sulit ini.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Sigi, Samuel Y Pongi yang hadir saat penyaluran BLT DD tersebut berharap agar seluruh bantuan dalam rangka penanganan dampak COVID-19 dilakukan secara merata dan adil.

“Tidak boleh ada orang yang menerima lebih dari satu bantuan. Hal ini dimaksudkan supaya pembagian bantuan bisa merata dan adil, agar tidak terjadi kecemburuan sosial,” tanggap Samuel.

Selain Samuel, penyerahan bantuan itu juga disaksikan Kadis PMD Sigi, Anwar; Camat Dolo, aparat desa, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas. BAH

Baca Juga