199 CPNS Sigi Tidak Lolos Berkas

0 231

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Hasil verifikasi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di Kabupaten Sigi, dari 1.430 pelamar melalui di online yang lolos berkas sejumlah 1.231 pelamar, sedangkan 199 pelamar tidak lolos berkas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi, Selvy mengatakan tidak lolosnya berkas para pelamar karena persyaratannya kurang lengkap.

Ke 199 pelamar yang tidak lolos berkas, terdiri dari 42 tenaga kesehatan, 106 tenaga teknis dan 51 tenaga guru.

Setelah hasil verifikasi berkas di umumkan, bagi pelamar yang lolos berkas bisa mengambil kartu ujian di Kantor BKPSDM Kabupaten Sigi di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru pada Jumat (8/3/2019).

“Waktu dan tempat pelaksanaan ujian CPNS, kami masih koordinasikan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Selvy.

Diharapkan kepada pelamar yang lolos berkas dan akan mengikuti ujian untuk mempersiapkan diri dengan baik, yakni belajar dan tetap menjaga kesehatan agar pada saat ujian nanti kondisinya sehat.

Menurutnya, formasi penerimaan CPNS Kabupaten Sigi sebanyak 126 orang. Jumlah tersebut terdiri dari formasi khusus yakni eks tenaga honorer kategori dua (K2) sebanyak 12 formasi dan penyandang disabilitas satu formasi. Kemdian formasi umum, yakni tenaga guru sebanyak 47 orang, tenaga kesehatan 46 orang dan tenaga teknis sebanyak 20 orang. “Dengan demikian, dari 1.231 pelamar CPNS yang lolos berkas di Sigi, akan memperebutkan 126 kuota CPNS di Kabupaten Sigi,” tutup Selvy.AJI   

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish