2019, Banggai Ketambahan 100 Ribu Tabung

0 123

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGGAI, MERCUSUAR – Berbagai keluhan warga disampaikan kepada Bupati Banggai, Herwin Yatim, seperti saat mengunjungi korban banjir di Desa Cendana Pura dan Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kamis (5/7/2018). Warga menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, mulai dari elpiji 3 kg yang sulit didapatkan, harga per tabung yang begitu tinggi mencapai 30 ribu, hingga KTP elektronik yang bnelum mereka dapatkan padahal sudah mengurus sejak dua tahun lalu.

“Kami sulit mendapatkan elpiji 3 kg. Seminggu satu kali masuk, sementara pemakaian tidak sampai satu minggu habis. Ini yang kami rasakan begitu sulitnya epiji didapatkan. Belum lagi harganya yang melambung dari harga standar yang ditetapkan pemerintah. Disini harga elpiji 3 kg bisa mencapai 30 ribu per tabung. Kiranya kondisi yang kami rasakan ini bisa secepatnya ditindaklanjuti,” kata salah satu warga.

Mendengarkan keluhan warga. Bupati Heriwin menginstruksikan dinas terkait agar menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga. Apalagi kondisi yang sama juga terjadi diberbagai wilayah desa dan kecamatan. “Tolong instansi terkait secepatnya menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengurangi beban masyarakat atas kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg, pemerintah daerah telah mengusulkan penambahan gas elpiji 3 kg sebanyak 100 ribu tabung. “Kami sudah mengusulkan untuk penambahan tabung 3 kg sebanyak 100 ribu tabung. Insya Allah informasi yang kami terima, tahun 2019 direalisasikan,” tandasnya. BR

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish