2019, Bupati Janji Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp
Wenny Bukamo

BALUT, MERCUSUAR – Bupati Banggai Laut (Balut) Wenny Bukamo mengakui beberapa program pembangunan fisik di tahun 2018 banyak yang belum terselesaikan.

“Setiap tahunnya pemerintah daerah mendapatkan kritikan terkait pekerjaan pembangunan fisik selalu terlambat,” kata Bupati Wenny saat  upacara 17 bulan berjalan di halaman kantor bupati, Kamis (17/1/2019).

Di tahun 2019 ini, untuk OPD yang mempunyai pekerjaan fisik secepatnya dilengkapi dokumennya dan segera dilakukan pelelangan. 

“Saya berharap di bulan Februari sudah ada paket proyek yang dikerjakan.  Jika ada hambatan internal dinas atau eksternal secepanya berkoordinasi,” paparnya.

Di tahun 2019 kata Wenny, hambatan – hambatan pembangunan harus bisa diatasi, sebab di tahun 2019 APBD Kabupaten Banggai Laut mengalami peningkatan yang signifikan. 

Pilihan Redaksi :  Sejumlah Desa Tak Bisa Bayar BLT-DD

“Di tahun 2018 lalu APBD Balut berkisar 600 miliar, saat ini sudah menjadi 700 miliar,” terangnya.

Dengan adanya peningkatan APBD ini, tentunya masyarakat berharap banyak untuk dinikmati dan rasakan. Selain itu, di tahun 2019 Bupati Wenny Bukamo mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab ASN sudah diberi gaji dan tunjangan untuk melayani masyarakat. RAHMAN

Baca Juga