2020, Pemkot Minta Ketambahan DAU

0 17

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Asri L.Sawayah, SH menghadiri rapat fasilitasi optimalisasi Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana transfer Bagi Hasil (DBH) yang diselenggarakan Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI bersama Dirjen Bina Keuangan Kementerian Keuangan RI, Rabu,( 20/3/2019) di Jakarta.

Beberapa hal mendasar dan teknis yang dibahas dalam Rapat tersebut diantaranya bagaimana kondisi keuangan Pemerintah Kota Palu pascabencana alam yang terjadi pada 28 September 2018 silam,dimana pada tahun 2019 ini ada beberapa sumber keuangan yang berasal dari pemerintah pusat yang mengalami kenaikan maupun penurunan nilai anggaran sebagai efek atas kondisi Kota Palu pascabencana.

Menanggapi kondisi tersebut diatas, Sekkot mengharapkan kiranya di tahun 2020 Pemerintah Kota Palu mendapatkan tambahan atau kenaikan DAU dan DBH dari pemerintah pusat. Hal tersebut, kata Asri cukup mendasar, mengingat besarnya kebutuhan pembiayaan Pemkot Palu, dalam menata kembali Kota Palu pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Kasubdit DAU dan DBH Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri,Sofyan, juga dihadiri oleh Kasubdit Dana Alokasi Umum dan Dana Transfer Kementerian Keuangan Donny, Kasubdit PPDKKD Dirjen Adminduk Kemendagri Bpk.Erickson, Kasubdit SHPB BPS Pusat Dewi S.Takarini, AsistenI Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Kepala Bappeda Kota Palu Arfan, Kepala BPKAD Kota Palu,Farid Yotolembah, Kepala BPS Kota Palu, Kabag Hukum Setda Kota Palu, Kabag Humas Setda Kota Palu dan beberapa pejabat yang berkompeten pada BPKAD Kota Palu. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish