22 Juni, SMK Yadika Palu Laksanakan PLS

  • Whatsapp
SMK Yadika

TALISE, MERCUSUAR – SMK Yadika berencana akan melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada 22 Juni 2020 mendatang. Kegiatan itu sudah kordinasikan dengan pihak Disdikbud Sulteng walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sebenarnya pemerintah saat ini belum memberikan kepastian tentang kapan pelaksanaan aktifitas di sekolah. Sebab belum ada edaran resmi dari pemerintah pusat tentang kapan aktifitas di sekolah dimulai. Hanya saja pihak SMK Yadika Palu optimis pelaksanaan PLS bisa berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan saat ini pihaknya terus mempersiapkan diri dalam melaksanakan PLS nantinya. “Sebelumnya kami sudah melaksanakan rapid test kepada seluruh warga sekolah. Kami juga sudah diimbau oleh pihak yayasan agar tidak boleh ada guru yang tidak mengikuti rapid test, Makanya kami sudah siap untuk bisa memulai aktifitas di sekolah,” katanya, Senin (15/6/2020).

Pilihan Redaksi :  PGRI Sulteng Imbau Seluruh Pengurus Ikut Upacara

Rencananya sekolah akan melaksanakan PLS dengan menggunakan dua shift, jadi seluruh jumlah siswa baru akan dibagi menjadi dua kelompok. Mereka akan mengikuti PLS sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh sekolah. Selain itu orangtua pengantar juga harus menunggu ditempat yang telah disiapkan, jadi mereka tidak boleh masuk di lingkungan sekolah.

“Saat ini kami sudah membuat puluhan tempat cuci tangan bagi para siswa nantinya yang akan memasuki sekolah. Kami juga akan menyiapkan disinfektan dan hand sanitizer untuk para siswa yang akan datang  ke sekolah,”terangnya.

SMK Yadika Palu merupakan satu-satunya sekolah yang sudah memberikan kepastian kepan pelaksanaan PLS di sekolah, makanya persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal sesuai dengan aturan pemerintah. UTM

Pilihan Redaksi :  SDN 7 Palu Musnahkan Ijazah Lama

 

Baca Juga