23 Pelajar Sulteng Ikut Program SMN

BUMN Hadir Untuk Negeri

0 116

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Sebanyak 23 siswa dan siswi SMU/SMK/SLB di Sulawesi Tengah lolos seleksi mengikuti program pertukaran pelajar “Siswa Mengenal Nusantara” (SMN) 2019 ke Sumatra Utara yang digelar Kementerian BUMN dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri.
Koordinator SMN Sulteng, Fajri Ramadhan saat pertemuan dengan siswa dan siswi di Milano Guest House, Selasa (13/8/2019) mengatakan Program SMN ini merupakan program pertukaran pelajar yang menjadi bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, dan difasilitasi oleh BUMN yang ada di Indonesia, dimana diberikan kesempatan kepada siswa/i SMU/SMK/SLB kelas XI pada setiap provinsi, dan mereka dikirimkan ke provinsi lainnya selama sembilan hari, agar saling mengenal keanekaragaman budaya maupun kekayaan alam provinsi lain.
“Para siswa dan siswi ini akan dikirim ke Sumatra Utara dan pelajar Sumatra Utara akan berkunjung ke Sulteng, program ini ini untuk menunjukkan khazanah tentang luasnya wilayah Indonesia, sehingga pelajar mempunyai kebanggan dan wawasan yang luas tentang nusantara,” ujar Fajri.
Fajri menambahkan, semua siswa, akan melihat keragaman suku, budaya, adat istiadat. BUMN yang ada disana juga akan membangun jejaring dan network. Dan siswa yang mengikuti program ini dipilih oleh dinas pendidikan. Dari 23 orang tersebut, beberapa orang ada yang disabilititas.
Tahun ini Kementerian BUMN menunjuk PT Indonesia Asahan Almunium (Inalum) BUMN yang bergerak dibidang peleburan Aluminium dan PT PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) BUMN yang bergerak di bidang jasa penyewaan dan pengelolaan ruangan dan pengiriman barang, melaksanakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Sulteng. HAI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...