24 Januari, Donggala Kirim Bantuan ke Mamuju

  • Whatsapp
FOTO BANTUAN DONGGALA

DONGGALA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala telah merencanakan pengiriman bantuan ke Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Minggu 24 Januari 2021 mendatang.

Rencana itu merupakan salah satu keputusan yang disepakati dalam rapat evaluasi dipimpin Bupati Donggala, Kasman Lassa didampingi Wakil Bupati (Wabup), Moh Yasin dan Sekkab, Rustam Efendi serta dihadiri Wakil Ketua I DPRD Donggala, Sahlan L Tandamusu dan seluruh kepala OPD di Kantor Bappeda Donggala, Senin (18/1/2020).

Berita Terkait

Keputusan terkait bantuan terhadap korban bencana alam terbagi dalam dua bagian, yaitu bantuan untuk korban bencana alam banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di wilayah Donggala dan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Sulbar khususnya Mamuju dan Majene.

Pilihan Redaksi :  Larang Dirikan Bangunan di Palu, Menko Luhut Bakal Digugat Secara Hukum

Usai pertemuan, Sekkab Donggala menjelaskan bahwa disepakati dibentuk dua tim yang akan membawa bantuan pada korban bencana alam. Satu tim ke Mamuju yang dipimpin Wabup dan tim lainnya ke beberapa kecamatan yang tertimpa banjir di Kabupaten Donggala dipimpin oleh Sekkab Donggala.

Seluruh kepala OPD dan para camat, kata Sekkab, diberi waktu untuk mengumpulkan bantuan barang terutama dalam bentuk beras dan uang tunai sejak kemarin hingga Jumat (22/1/2021) dan akan dibawa ke Mamuju pada Minggu (24/1/2021).

Sementara terkait dengan perkembangan bencana non alam yakni pandemi  Covid-19, sedang dilakukan vaksinasi kepada para medis di puskesmas dan rumah sakit, secara umum di laporkan berlangsung lancar.

Pilihan Redaksi :  PMI Sigi Serahkan Bantuan Madrasah ke Kemenag

“Beberapa permasalah teknis yang terjadi tidak menghambat secara umum jalannya vaksinasi, sehingga dinilai masih dalam kondisi yang aman,” katanya.

Bupati Donggala dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh kepala OPD untuk melaksanakan keputusan pengiriman bantuan ke wilayah Kabupaten Donggala yang tertimpa banjir maupun ke Sulbar dengan aman hingga sampai kepada pihak penerima. HID

Baca Juga