26 Desa di Sigi Gelar Pilkades

  • Whatsapp
Anwar

SIGI,MERCUSUAR – Tahun 2021, sebanyak 26 desa di Sigi bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Ke 26 desa tersebut tersebar di 12 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada di Sigi.  

Adapun 26 desa itu, meliputi Desa Sidondo I, II, III, Kalukubula, Lolu, Loru dan Ngatabaru di Kecamatan Sigi Biromaru; Desa Oloboju dan Sidondo IV di Kecamatan Sigi Kota; Desa Sopu di Kecamatan Nokilalaki, serta Desa Anca di Kecamatan Lindu. Kemudian, Desa Namo dan Tangkulowi di Kecamatan Kulawi, Desa Tompi Bugis, Gimpu dan Tomua di Kecamatan Kulawi Selatan; serta Desa Bangga dan Baluase di Kecamatan Dolo Selatan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kapolres Sambangi Suku Wana di Sadame

Selanjutnya, Desa Kalora dan Daenggune di Kecamatan Kinovaro; Desa Binangga dan Baliase di Kecamatan Marawola; Desa Wayu di Kecamatan Marawola Barat; Desa Tongoa di Kecamatan Palolo; serta Desa Tuva dan Pandere di Kecamatan Gumbasa.

“Rencananya pilkades di Sigi akan diselenggarakan pada Bulan Juli mendatang, sedangkan tahapannya dimulai Bulan Juni mendatang. Pilkades di Sigi agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes), serta mematuhi 4M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan,” jelas Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sigi, Anwar pada wartawan Mercusuar, Senin (4/1/2021).

Awalnya, sambung Kadis PMD, pilkades serentak di Sigi akan dilaksanakan tahun 2020, berhubung ada pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Sigi, maka pilkades baru dilaksanakan tahun 2021.

Pilihan Redaksi :  Bantuan Sigi Diterima Pemkab Mamuju 

“Demi suksesnya pelaksanaan pilkades di Sigi, diharapkan dukungan dan peran serta dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” imbaunya. AJI

Baca Juga