27 Lembaga Kemahasiswaan Meriahkan FKIP Expo

0 58

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TONDO, MERCUSUAR – 27 lembaga kemahasiswaan yang berada di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) ambil bagian dalam gelaran FKIP Expo 2018, yang dimulai pada Jumat (7/9/2018). Masing-masing lembaga berlomba-lomba merias dan mengisi stan yang disiapkan dengan segala pernak-pernik terkait lembaganya, seperti piala prestasi, bendera, aneka poster, hingga aneka kerajinan.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Gedung Dekanat FKIP Untad dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan bidang akademik, Dr Anshari Syafar, MSc. Dalam sambutannya, Dr Ansyari mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai upaya untuk menampilkan kreativitas lembaga kemahasiswaan yanga ada di lingkup FKIP Untad.

Sementara itu, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FKIP Untad, Dr Iskandar, MHum, dalam keterangannya usai prosesi pembukaan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dnegan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan kali ini kata dia, pihaknya berupaya lewat kegiatan ini, ingin menghilangkan sekat antara pimpinan fakultas, dosen, serta mahasiswa terkhusus lembaga kemahasiswaan dan mahasiswa baru.

Lewat kegiatan ini kata dia, pihaknya ingin agar tidak ada lagi sekat antara ketiga pihak tersebut, sehingga motto Satu Untad, Satu Nafas, Satu Keluarga, dapat benar-benar terejahwantahkan di lingkup FKIP Untad.

Kegiatan ini mengambil tema Membangun Budaya Literasi Informasi dan Kreatifitas Mahasiswa Baru, di Era Revolusi Industri 4.0. Tema ini kata Dr Iskandar, bertujuan agar mahasiswa FKIP Untad kedepannya tidak perlu lagi mencari ruang-ruang di luar untuk mengembangkan minat, bakat, dan kreativitasnya. FKIP Untad kata Iskandar, harus menciptakan ruang-ruang kreasi bagi penyaluran minat dan bakat mahasiswa, salah satunya melalui kegiatan expo ini.

Selain stan pameran yang diikuti oleh 27 lembaga kemahasiswan di lingkup FKIP Untad, FKIP Expo juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan lainnya, seperti pemilihan Duta FKIP, solo pop, stand up komedi, pementasan seni, serta donor darah. FKIP Expo ini sendiri akan berlangsung hingga Minggu (11/9/2018). JEF    

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish