33 Personel Polda Sulteng Terima Bintang Bhayangkara Nararya

0 34

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Sebanyak 33 personel di Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang diserahkan langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, pada upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng, Rabu (10/7/2019).

 

Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang telah bertugas selama 24 tahun, berjasa besar dengan ketabahan luar biasa yang disumbangkan kepada kepolisian dan tidak pernah cacat selama di kepolisian.

 

Pada upacara itu, Kapolda selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo,dimana Presiden sangat mengapresiasi kerja-kerja Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas di negeri ini.

 

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” jelasnya.

 

Lanjutnya, “Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, mulai dari Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak pada 2018 dan pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung di gedung Torabelo Polda Sulteng. Dimana pada kesempatan itu, sekali lagi kapolda membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi, Muhammad Tito Karnavian, yang menyatakan, pihaknya bersyukur karena sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur Undang Undang.

 

Kapolda melanajutkan, berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui program Promoter, dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

 

Pada syukuran itu, dilaksanakan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Kapolda Sulteng didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah kepada personel  Polda Sulteng (perwakilan yang tertua, termuda dan yang lahir pada 1 Juli). IKI/AMR

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish