45 SMP di Morut Ikuti USBN

  • Whatsapp
FOTO USBN MORUT

MORUT, MERCUSUAR – Sebanyak 45 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Morowali Utara (Morut) mengikuti penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Morut. 

USBN yang diikuti siswa SMP sederajat kelas IX itu, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat di sekolah masing-masing.

Berita Terkait

SMP 5 LANUMOR SECARA MANUAL

Dari 45 SMP yang mengikuti penyelenggaraan USBN, salah satu diantaranya SMP Negeri 5 Lanumor Kecamatan Mori Atas.

Menurut Kepala SMP Negeri 5 Lanumor, Mislion Sudamara bahwa USBN di sekolah tersebut masih dilakukan secara manual seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni berbasis pensil dan kertas.

“USBN digelar sejak tanggal 5 hingga 8 April,” tuturnya.

Pihaknya menerapkan aturan ketat terkait pelaksanaan USBN dengan berpedoman prokes di tengah pandemi Covid-19 seperti ditetapkan pemerintah, diantaranya menjaga jarak, menggunakan pelindung wajah, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum kegiatan berlangsung. “USBN tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Ia berharap semua peserta USBN yang berjumlah 17 siswa tersebut dapat menjalani ujian dengan tenang dan mendapatkan nilai yang baik. “Bisa lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya. VAN

Baca Juga