5 Juli Batas Pendaftaran Liga 3 Sulteng

  • Whatsapp
Foto

PALU, MERCUSUAR –  Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah (Asprov Sulteng)  menggelar Workshop yang  dirangkaikan dengan Manager Meeting  Kompetisi PSSI Liga 3 Asprov Sulteng di Taipa Beach, Sabtu (22/6/2019).

Selain perwakilan klub, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Asprov Sulteng, H Hadianto Rasyid,  anggota exco, Farden Denny Saino , Hary Sumampow  dan beberapa pengurus  Asprov lainnya.

Hadianto Rasyid dalam  sambutan singkatnya meminta Liga 3 Asprov Sulteng di kelola secara  professional untuk menghasilkan kompetisi yang berkualitas.

“Liga 3 tahun ini saya berharap berjalan dengan  baik  dan menghasilkan kualitas terbaik pula.  Artinya kita harus memenej gawean kita secara professional. Itu yang kami harapkan yang tentunya harus mendapat dukungan setiap klub,” ujar Hadianto.

Sementara itu Sekum Asprov Sulteng H Kasmuddin Kasim menjelaskan bahwa Liga 3 Asprov Sulteng   secepatnya akan digulir sesuai dengan kalender kegiatan yang diedarkan oleh PSSI.

“Memang kita belum menetapkan tanggal pelaksanaan Liga 3 ini, namun kita berusaha agar  paling lambat di minggu pertama bulan Juli tahun ini sudah harus kita putar sebab di bulan November  kita sudah harus tampil di putaran regional Sulawesi dan di bulan Desember  putaran sudah  grouping setengah kompetisi  32  tim, ” terangnya.

Meski dalam catatan Asprov ada 24 klub tercatat sebagai peserta, namun yang menghadiri workshop hanya delapan klub  , yaitu  Samudra Pantoloan, Kramat Jaya, Aditama  Bahari, Garuda Yaksa, Bandar Sulteng, Tisswan, Peling Raya dan Pestu Ampana.  Tidak ada penjelasan lebih dalam dari Asprov terkait ketidakhadiran  klub lainnya. Namun sekum Asprov menyebut telah mengedarkan surat undangan.

Meski tidak ikut workshop dan manager meeting, Kasmuddin menyebut klub –klub tersebut tetap diharapkan mendaftarkan diri. “Tetap (ditunggu mendaftar) yang penting  jangan lewat batas tanggal lima Juli,” ucap Kasmuddin.  CLG

Baca Juga