50 Anak Yatim Piatu di Sigi Terima Santunan

0 88

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR – Sebanyak 50 anak yatim piatu di Desa Jono Oge, Sidera dan Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru menerima santunan yang berasal dari para donatur berbagai kalangan.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta di Masjid Al-Muhajirin Desa Jono Oge, Minggu (8/9/2019).  

Demikian rilis yang diterima wartawan Media ini dari Bagian Humas Pemkab Sigi, Senin (9/9/2019).

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan santunan pada anak yatim piatu tersebut merupakan rangkaian acara perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak para dermawan untuk bersama-sama merawat anak yatim piatu di Sigi, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

“Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di Surga kelak. Sabda Nabi Muhammad SAW sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari,” ujar Bupati.

Kegiatan demikian, lanjut Bupati, patut dicontoh oleh masyarakat desa lain yang ada di Sigi. Sebab dengan membantu anak yatim, maka kita termasuk orang-orang yang masih bisa bersyukur. “Kegiatan yang dilaksanakan masyarakat ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Penerima santunan sebelum diberikan bantuan didata ulang,” kata Bupati.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia santunan anak yatim piatu dan seluruh donatur yang telah membantu anak yatim di Sigi,” tutupnya menyambung. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish