67 Pejabat Struktural dan Fungsional di Sekjen Bawaslu Dilantik

  • Whatsapp
BAWASLU

PALU, MERCUSUAR – Sekretaris Jendral Bawaslu RI Gunawan Suswantoro secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Sekretariat Jendral Bawaslu secara daring (Senin, 05/04/2021).

Gunawan menyebutkan pelantikan sejumlah 76 pejabat struktural dan fungsional di Bawaslu RI hingga Bawaslu Provinsi merupakan salah satu rangkaian Ulang Tahun Bawaslu Ke-13 tahun pada 9 April 2021 mendatang.

Berita Terkait

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan konsekuensi dari penyederhanaan demokrasi yang telah dicanangkan oleh Presiden serta menjadi target menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi.

Pilihan Redaksi :  Bawaslu RI Pantau Langsung PSU Morut

“Jabatan fungsional, BMN dan Pengelola Keuangan merupakan jabatan strategis di Sekretariat Jendral Bawaslu sebab disitulah titik awal informasi birokrasi di Bawaslu” ujarnya.

Gunawan menuturkan pada 2022 mendatang sesuai dengan peraturan perundang-undangan akan memasuki tahapan Pemilu Nasional 2024 sehingga akan dipastikan seluruh jabatan di Sekretariat Bawaslu Provinsi serta Kabupaten/Kota sudah terisi guna mendukung kerja Bawaslu.

Diakhir penyampaian, Doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran mengucapkan selamat bagi seluruh pejabat yang telah dilantik serta meminta untuk selalu menjaga integritas diri serta lembaga.

Adapun Pejabat Struktural dan Fungsional dilantik di Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, yakni Yuliati, A.Md sebagai Analis APBN Ahli Muda, Muh. Ikbal Pandipa, S.Sos sebagai Kepala Sekretariat Kabupaten Sigi Mochamad Haritsyah, S.E., M.M sebagai Kepala Sekretariat Kota Palu.*/TIN

Baca Juga