72 Paskibra Palu Siap Mengikuti Pelatihan

0 55

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUR – Sebanyak 72 siswa hasil seleksi dalam beberapa bulan terakhir ini, dinyatakan siap mengikuti pelatihan secara insentif dalam bertugas mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2019 mendatang, dalam gabungan Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Palu.

Demikian dikatakan Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Sumardi usai pelaksanaan upacara pembukaan pelatihan Paskibra Kota Palu yang dipimpin Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said di halaman depan kantor Setda Kota Palu, Jumat (10/5/2019).

Sumardi mengungkapkan 72 siswa yang terpilih itu telah melalui tahapan seleksi secara ketat dan akan bertugas pada pengibaran bendera pagi hari dan penurunan bendera sore hari, namun tidak menutup kemungkinan akan berkurang jumlahnya apabila ada peserta yang tidak disiplin.

“Saat latihan dengan 3 kali absen maka akan dikeluarkan, kecuali alasan sakit diminta surat sakitnya. Ini pembekalan untuk mereka dimana tadi pagi telah diisi materi BNN dan lainnya, untuk pelatihan selama bulan puasa hanya selama 1 jam dari jam 3 hingga jam 4,” ujar Sumardi.

Ia katakan bonus Pemkot bagi Paskibra tahun ini akan diajak studi banding ke Jogja, namun apabila ada dana lebih tidak menutup kemungkinan akan dibawa ke Singapura melalui Batam lebih dahulu. Upacara apel pembukaan pelatihan tersebut merupakan tanda resmi dimulainya pelatihan, sehingga diminta mereka menjaga kesehatan untuk formasi yang akan mereka lakukan tahun ini format baru.

“Kemungkinan 17 agustus 2019 konsepnya karena tahun lalu formasi rumah adat,” kata Sumardi. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish