80,87 Persen Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
COVID

PALU, MERCUSUAR – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulteng, menunjukkan data statistik penyebaran perawatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng, saat ini didominasi pasien yang menjalani isolasi mandiri yakni sebesar 80,87 persen.

Berdasarkan statistik tersebut, Kepala Dinas Kominfo Sulteng, Hj. Faridah Lamarauna mengingatkan kepada para pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, untuk menunjukkan komitmen yang kuat, agar dapat sembuh dari Covid-19.

Berita Terkait

 “Isolasi di rumah ini bukan sesuatu yang sulit, sesuatu yang sederhana. Namun membutuhkan komitmen yang kuat, bukan hanya dari pasiennya tapi juga dari keluarganya,” tegas Faridah, Senin (11/1/2021).

Pilihan Redaksi :  Jam Kerja di Sigi Berkurang Sejam  

Faridah menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Pertama, pasien bersangkutan harus tetap menggunakan masker saat berada di rumah.

Kedua, pasien juga tetap harus menjaga jarak dengan seluruh anggota keluarga. Selain itu, tidak mencampur alat makan dan minum pasien dengan keluarga yang tidak terkonfirmasi positif.

 “Selanjutnya, memerhatikan asupan gizi. Kemudian, tidak melakukan kontak dengan anggota keluarga lainnya tanpa alat pelindung. Terakhir, memisahkan tempat tidur. Kalau memungkinkan, bisa tidur dalam satu kamar yang tersendiri itu lebih baik,” pungkasnya. */IEA

Baca Juga