86 Jemaah Haji Touna Kembali

Satu Orang Meninggal Di Tanah Suci

0 101

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR -Setelah menjalani ibadah Haji di tanah suci Mekah, kini Jemaah Haji asal Kabupaten Tojo Una Una sudah kembali ke Touna dalam keadaan Selamat. “Pemerintah daerah melakukan penjemputan  jemaah haji  yang tibah di bandara Tanjung Api Touna,Selasa 10/11 kemarin. 

Penyambutan jemaah haji Touna dilaksanakan di Maajid At Taqwa di kelurahan Ampana kecamatan Ampana Kota. “sejak pukul 08.00 wita para keluarga jemaah sudah memadati halaman serta ruangan Masjid At Taqwa, terlihat juga Bupati Touna Muhammad Lahay serta Forkompimda Touna,serta Masyarakat yang turut melihat langsung kedatangan Jemaah Haji Touna. 

Jemaah Haji Touna sekira Pukul 10.30 wita tiba di Masjdi At Taqwa dan langsung di sambut dengan derai air mata dari keluarga yang menjemput di halaman masjid. “Jabatan tangan tanda ucapan selamat terus berdatangan atas tibanya Jemaah haji Touna dengan selamat. 

Kemendag Touna,Nasrudin katakan jumlah jemaah Haji Toun yang berangat berjumlah 87 orang dan kembali pada tanggal 10/9 berjumlah 86 orang. “Satu jamaah kita meninggal di tanah suci dan sudah di makamkan di sana. “Kita juga jamaah haji bersyukur kepada pemerintah karena jemaah haji kita dari bandara Palu langsung terbang ke Bandara Tanjung Api.Jadi jemaah haji kita tidak melalu darat lagi, ucapnya. 

Sementara Bupati Muhammad Lahay pada kesempatan itu mengatakan bahwa kita sangat bersyukur atas keselamatan yang telah diberikan kepada Jemaah Haji Touna selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Meski kita harus bersedih atas berpulangnya kerahmat tullah satu jemaah haji kita, kita pemerintah turut berduka semoga amal ibadahnya di tetimah di sisi Allah SWT. Ia katakan semoga jemaah haji Touna yang baru saja tiba menjadi Haji Mabrur.

Bupati Juga pada kesemapatan itu menyerahka para jemaah haji yang telah kembali ke Touna kepada keluarga masing masing. DEL

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish