943 UMKM Sigi Terima Banpres

  • Whatsapp
FOTO BANPRES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Hingga ditutupnya pengusulan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada tanggal 8 September 2020), tercatat Kabupaten Sigi mengusulkan 4.866 UMKM dan 420 anggota koperasi dari 11 koperasi ke Kementerian Koperasi dan UMKM.

Berdasarkan data BRI Cabang Sigi, jumlah usulan UMKM yang diusulkan itu, dipastikan menerima bantuan sebanyak 943 UMKM, rinciannya 350 UMKM usulan BRI dan 593 UMKM usulan Dinas Koperasi dan UMKM Sigi.

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta kepada wartawan Mercusuar, usai penyerahan buku rekening kepada UMKM penerima banpres di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Sigi, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (10/9/2020).   

Pilihan Redaksi :  Sejumlah Desa Tak Bisa Bayar BLT-DD

Dijelaskannya, bantuan tersebut merupakan bantuan Presiden bagi UMKM di Indonesia dan merupakan dana hibah.  Tujuan untuk meningkatkan daya beli dan memperkuat modal usaha UMKM yang saat ini mengalami kemunduran akibat pandemi COVID- 19 yang masih melanda Indonesia.  

“Bantuan ini merupakan program nasional, berhubung bantuan ini sangat diperlukan oleh pelaku UMKM, maka Pemkab Sigi melalui Dinas Koperasi dan UMKM Sigi mengusulkan bantuan untuk Pemkab Sigi,” jelasnya.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat semakin memotivasi para pelaku UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif menghasilkan produk berkualitas.

“Kepada dinas terkait dan pelaku usaha dapat bersama sama membangun UMKM di Sigi agar bangkit pada masa new normal saat ini,” ujar Bupati. AJI

Pilihan Redaksi :  Sosialisasi Desk Pilkada Donggala Sasar Tiga Kecamatan

Baca Juga