953 KK di Marawola Terima PKH Adaptif

  • Whatsapp
Beras

SIGI, MERCUSUAR – Sebanyak 953 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Marawola, menerima bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) adaptif, bagi keluarga penerima manfaat (KPM), di Kantor Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Senin (21/9/2020).

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 15 kilogram (Kg) per bulan setiap KK, di mana bantuan tersebut disalurkan untuk dua bulan, yaitu Agustus dan September 2020.

Berita Terkait

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, saat menyerahkan bantuan PKH adaptif secara simbolis, kepada KPM Kecamatan Marawola, di Kantor Desa Binangga, Senin (21/9/2020).

Pilihan Redaksi :  Kecamatan Marawola Barat - 286 Pasang Ikut Nikah Massal

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait, yang telah membantu dalam penyaluran bantuan sosial beras ini. Diharapkan, bantuan ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Terkait dengan proses penyaluran bantuan, ia mengimbau jika ada permasalahan, masyarakat agar langsung menginformasikan dan menanyakan kepada pemerintah setempat, baik pemerintah desa (pemdes), pemerintah kecamatan, maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi,” jelas Bupati.

Diimbau, kepada masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat perkembangan Covid-19 yang terjadi di Sulteng tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sigi, Sitti Ulfah mengatakan, penyaluran bantuan PKH adaptif kepada KPM di Kecamatan Marawola, mekanisme pencairan bantuannya melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). AJI

Baca Juga