Abdul Jalil : Rusdy Mahir Bangun Sulteng

  • Whatsapp
rusdy

PALU, MERCUSUAR – Tokoh Masyarakat Donggala Kodi, Abdul Jalil mengatakan pengalaman Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dalam memimpin sudah tidak perlu diragukan lagi. Abdul Jalil yakin Rusdy mahir membangun Sulteng menjadi provinsi terdepan di Indonesia.

Tercatat Rusdy pernah menjadi Wali Kota Palu selama dua priode, selama itu  tercatat pria 70 tahun ini terbukti mampu melakukan banyak pembangunan.

Mulai dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mpanau, Supermarket Modern Mall Tatura, serta reklamasi Pantai Teluk Palu.

“Bangga rasanya bisa dipertemukan dengan calon gubernur yang terkenal kebaikannya. Beliau pasti bisa buat Sulteng jadi provinsi terdepan di timur Indonesia,” ujar Jalil saat menghadiri acara silaturahmi dengan Rusdy Mastura di Donggala Kodi, Palu.

Pilihan Redaksi :  Larangan Kegiatan Calon di Pilkada 2020

Oleh sebab itu dia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya di Donggala Kodi agar mendukung Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir Pilgub Sulteng nanti. Jalil dia menilai keduanya merupakan figur yang kaya akan pengalaman, baik dalam hal memimpin masyarakat maupun birokrasi pemerintahan. Rusdy pernah menjadi Wali Kota Palu sedangkan Ma’mun sempat menjabat sebagai Bupati Banggai.

“Beliau orang hebat dan berpengalaman. Apalagi pernah jadi wali kota dan Bupati, semoga ini pertemuan bawa berkah untuk kita semua,”ujarnya.

Sementara itu, Rusdy Mastura mengungkapkan bahwa  dirinya akan mengerahkan semua daya dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di tanah kelahirannya.

Pilihan Redaksi :  Dianggap Tidak Netral - Bapaslon Ari-Vivin SiapLaporkan KPU Poso ke DKPP

Rusdy menekankan bila dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Sulteng kedepan, akan lebih mengutamakan program – program pemberdayaan. Karena dengan begitu bisa menaikkan tingkat  kesejahteraan masyarakat.

“Do’akan saya supaya dapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi gubernur. Sehingga saya bisa merancang setiap program yang bisa bermanfaat bagi banyak orang,” kata Rusdy.*\TIN

Baca Juga