ACT Bagikan 400 Nasi Bungkus Pengungsi Binangga

0 78

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT, MERCUSUAR- Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama para relawan di eks Kecamatan Parigi membagikan nasi bungkus bagi pengungsi desa Binangga.

Selain membagikan makanan, ACT juga melakukan trauma healing atau pemulihan trauma kepada anak anak yang berada di tempat tempat pengungsian eks Kecamatan Parigi.

Joko, salah satu relawan ACT yang bertugas di Parigi mengatakan, khusus untuk Desa Binangga, ACT menyediakan bahan makanan untuk dimasak oleh ibu ibu yang ada di desa itu. Kemudian ACT membantu mendistribusikan ke tempat pengungsian “Untuk desa Binangga setiap hari 400 bungkus nasi lengkap dengan lauk pauk kami bagikan kepada warga setempat,”kata Joko melalui pesan WhatssApp, Senin (22/10)

Lebih lanjut dikatakan, selain di desa Binangga, ACT juga mendirikan satu dapur umum di Posko Parigi “Setiap hari kami siapkan 100 bungkus dan dibagikan kepada warga pengungsi lapangan Masigi dan Panti Asuhan. Itu dilakukan secara bergantian,”ujar Joko.

Zulham, salah satu warga Binangga menuturkan, pembangunan dapur itu dibuat oleh para relawan “Dapur umum itu dibuat oleh Relawan, tendanya dibantu oleh Kades dan ACT,”kata Zulham

Hanya beberapa hari pasca gempa yang mengguncang Palu, Sigi dan Donggala serta Kabupaten Parigi Moutong sebagai daerah terdampak, ACT langsung bergerak membantu para warga yang berada di pengungsian. Fokus kerja mereka berada di wilayah pengungsian yang sulit dijangkau kendaraan, seperti di perbukitan desa Marantale dan desa Binangga.

ACT adalah organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan paska bencana.*/TIN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish