ADVENTURE TRAIL Sambil Baksos, Kapolda dan Kapolres Sigi Jelajahi Kulawi

  • Whatsapp
FOTO HLLL KAPOLDA SULTENG
KAPOLDA Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso didampingi Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama mengunjungi Kulawi saat adventure trail disertai baksos, Jumat (20/11/2020). FOTO: DOK HUMAS POLRES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso SH didampingi pejabat utama Polda Sulteng dan Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama SH SIK MH menjelajahi wilayah Kecamatan Kulawi saat adventure trail disertai bakti sosial (Baksos), Jumat (20/11/2020).

Kapolda menyatakan olahraga juga merupakan salah satu upaya menjalin kemitraan guna mempererat persaudaraan dan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, khususnya di Kulawi.

Berita Terkait

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga menyerahkan bantuan di Desa Salua, berupa paralon dan semen untuk membantu masyarakat dalam pengadaan air bersih, kemudian di Dusun Sadaunta, Desa Namo berupa semen dan seng guna pembangunan masjid serta Desa Bolapapu berupa semen dan paralon untuk pembangunan gereja.

Pilihan Redaksi :  Hidayat Lamakarate Silaturahmi dengan Cucu Guru Tua

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik, sehingga memiliki nilai manfaat bagi masyarakat dan bisa lebih mengikat hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan polri,” ujarnya.

Selain itu, rombongan tersebut juga terus menyapa masyarakat dan mendengar tanggapan masyarakat terkait situasi kamtibmas menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang, sekaligus memberi pemahaman agar masyarakat lebih taat dalam melaksanakan protokol kesehatan terkait COVID-19 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Ke depan kita akan melaksanakan momen besar yakni pilkada untuk mencari pemimpin terbaik di Kabupaten Sigi. Olehnya kami sangat berharap momentum ini lebih menjadikan kita kuat dalam persatuan, kesatuan dan persaudaraan,” sambungnya.
Lanjut Kapolda, mengingat Sigi merupakan wilayah rawan bencana, maka ia mengajak masyarakat Kulawi untuk menjadikan musibah sebagai pembelajaran agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan lebih sering beribadah, sabar dan ikhlas.

Pilihan Redaksi :  Sigi Terima Bantuan Sumur Bor

Diketahui, kedatangan Kapolda Sulteng disambut hangat warga Kulawi.

“Kami sangat senang Bapak Kapolda Sulteng dan Kapolres Sigi mengunjungi daerah kami. Hal ini tentunya semakin menumbuhkan ketentraman kami terhadap situasi kamtibmas, sehingga kami dapat bekerja mencari rezeki dengan lebih aman dan damai,” tanggap Irsan (42), salah satu warga Sadaunta. BAH

Baca Juga