Ahli Waris Honorer BKPSDM Terima Santunan

  • Whatsapp
santunan ahli waris

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Keluarga dari almarhum Awaluddin Leho, salah seorang pegawai honor di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palu, menerima santunan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (1/03/2021).

Santunan duka Jaminan Kematian senilai Rp.42 juta itu, diserahkan lansung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulteng, Raden Harry Agung Cahya dan disaksikan langsung Wakil Wali Kota Palu, dr.Reny Lamadjido di rumah duka Jalan Hayam Wuruk, sekaligus penyerahan akta kematian almarhum Awaluddin Leho, Kartu Keluarga dan KTP-el istri dengan status terbaru dan diterima langsung keluarga yang atau ahali waris.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  HIPMI Kota Palu Inisiasi Pasar Ramadan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulteng  Raden Harry Agung Cahya mengatakan, dimana almarhum ini baru empat bulan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,sejak November 2020.

“Hari ini kami menyerahkan santunan kepada ahli waris dari almarhum Awaluddin Leho, selaku tenaga honorer yang bekerja dilingkungan BKPSDMD. Almarhum baru akhir tahun lalu terdaftar, melalui program relaksasi yang didaftarkan Pemkot Palu namun hak darinya telah kita serahkan, karena almarhum mengalami meninggal karena sakit, maka santunan yang diberikan pada program jaminan kematian sebesar Rp.42 juta,” kata Harry Agung Cahya.

Lanjut Harry, ini merupakan kerja sama yang baik anatara Pemerintah Kota Palu dengan BPJS Ketenagakerjaan, yang menjaminkan seluruh non ASN dilingkungannya. “Sejauh ini kami langsung menyalurkan apa yang menjadi hak dari penerima santunan setiap kali terjadi musibah yang melanda peserta BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri selama berkasnya telah lengkap untuk ahli waris gunakan dalam kelanjutan hidup,”ujarnya. ABS

Baca Juga