Ahmad Ali Bantu Alat Rapid Test ke Komunitas Warkop  

  • Whatsapp
IMG-20200807-WA0010

PALU, MERCUSUAR – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Ahmad M Ali menyerahkan alat rapid test sebanyak empat dos kepada komunitas warung kopi di Warkop Sudimari 2 (K2) di Jalan Majid Raya, Kamis (6/8) pagi. Bantuan alat itu dapat digunakan 100 orang untuk melakukan rapid test.

“Meski sudah zero Covid-19 di Palu, jangan pernah lalai. Patuhi protokol kesehatan, bila keluar rumah pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” kata Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu usai menyerahkan bantuan yang diterima perwakilan komunitas Warkop Sudimari 2, Datu Wajar Lamarauna.

Kemudian Ahmad Ali memperagakan rapid test sendiri. Ia mengambil jarum, kapas, dan alkohol. Lalu jarum tadi ditusukkan ke salah satu jarinya untuk mengeluarkan darah. Darah ditampung di wadah, kemudian ditetesi cairan.

Pilihan Redaksi :  Ahmad M. Ali : Saya Merasakan Aroma Kemenangan Cudi – Ma’mun

Hanya beberapa menit kemudian sudah ada hasilnya. Yang muncul di wadah tadi angka 1. “Kalau yang muncul angka 2, berarti reaktif. Ini yang saya lakukan hampir setiap saat di rumah untuk mengetahui imunitas tubuh,” katanya.

Menurutnya, karena komunitas yang akan melakukan rapid test nanti cukup banyak, ia menyarankan agar rapid test di Warkop K2 itu dilakukan dengan bantuan tenaga medis. Tenaga medis akan mengenakan alat pelindung diri karena banyak yang ikut melakukan rapid test.

Datu mengucapkan terima kasih atas bantuan itu. Menurutnya, direncanakan hari ini selesai salat Jumat dilakukan rapid test bagi pengunjung Warkop K2. Ia juga segera menghubungi tenaga medis untuk membantu melakukan rapid test.

Pilihan Redaksi :  Fun Bike di Masa Pandemi Disesalkan

“Kita tiap hari kumpul dan mengopi di sini dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Tetapi ini akan semakin lengkap lagi bila kita ikut melakukan rapid test. Semoga komunitas Warkop K2 menjadi contoh untuk tempat-tempat lainnya,” katanya.

Ahmad Ali kemarin sengaja datang mengopi di Warkop K2. Ada pula Wakil Ketua Nasdem Sulteng, Khadafi Badjerey. Sementara komunitas warkop itu antara lain Andono Wibisono, Aco, Nany L, Pay, Payung, Maman, Neny, Boby, dan lainnya.MAN

Baca Juga