Ahmad M Ali Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilgub Sulteng 2020

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2020-11-09 at 23.04.52
AHMAD ALI

PARMOUT, MERCUSUAR -Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Tengah agar tidak terlibat politik praktis. Terutama dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sulteng pada 9 Desember 2020.

Dia menilai netralitas dari ASN sangat diperlukan untuk menjaga kondusifitas di masyarakat. Di samping juga sebagai bentuk upaya nyata dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi bagi masyarakat Sulteng.

Berita Terkait

“Salah satu cara untuk menyukseskan Pilgub Sulteng iala dengan menjaga netralitas para ASN. Jangan sampai mereka salah menggunakan wewenang karena akan banyak yang dirugikan,” kata Ahmad M Ali saat ditemui di Tinombo, Parigi Moutong.

Menurutnya, selain politik praktis para abdi negara tersebut juga diingatkan jangan sampai ikut melakukan pergerakan yang mengindikasikan mendukung salah satu pasangan calon (Paslon). Semisal membuat komentar atau status di media sosial yang nantinya akan menimbulkan sorotan persoalan.

Apalagi kalau sampai mengampanyekan salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Sulteng 2020. Kampanye, tambah dia, untuk mengajak masyarakat dapat memilih pasangan tersebut dalam pemilihan nanti.

Karenanya dia berharap kepada seluruh ASN di Sulteng dapat memahami kondisi demikian. Bila semuanya dapat berjalan dengan baik nantinya Pilgub Sulteng akan melahirkan seorang pemimpin yang benar – benar menjadi pilihan masyarakat

“Kita berharap apa yang dikhawatirkan selama ini tidak terjadi. Sehingga daerah kita aman serta ASN tidak terlibat politik praktis karena bisa merugikan masyarakat,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini mengimbau agar masyarakat jangan mau diadu domba. Serta termakan bujuk rayu oknum yang memiliki tujuan memecah belah antar sesama.

Karena baginya, perpecahan antar sesama hanya akan memberikan kerugian semata. Terlebih pasti juga akan mengganggu berjalannya pelaksanaan Pilgub Sulteng 2020.

“Ayo semua kita jaga dan pelihara keamanan serta ketertiban negeri ini. Sehingga pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 bisa berjalan lancar sesuai harapan,” harap Ahmad M Ali.*/TIN

Baca Juga