Ajak Remaja Memiliki Tujuan Hidup

  • Whatsapp
Tazkia Aulia Ahfsary

Tazkia Aulia Ahfsary merupakan siswa SMAN 7 Palu kelas XI IPA 2 yang juga berhasil meraih prestasi menjadi Duta Genre Sulteng 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada April 2019 kemarin.

“Dengan prestasi ini saya akan memperkenalkan Genre merupakan singkatan dari Generasi Berencana yang dinaungi oleh BKKBN. Salah satu program utama kami yaitu memberikan fasilitas kepada semua remaja, itu dilakukan oleh remaja ke remaja dan kembali lagi ke remaja (Demokrasi Remaja). Makanya kami menargetkan agar seluruh remaja memiliki tujuan hidup,” katanya.

Ia menambahkan ada seorang remaja harus memiliki lima tahap untuk ditempuh yaitu pertama wajib melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kedua pentingnya pendidikan, ketiga mulailah berkarir, ke empat kehidupan bermasyarakat yang baik dan terakhir memberikan pembinaan untuk pengetahuan tentang pentinganya Kelurga Berencana (KB).

“Program yang saat ini sudah kami jalankan yaitu membangun Pusat Informasi Konseling Remaja di sekolah- sekolah. Kami juga sudah menjalankan berbagai sosialisasi tentang Genre. Kami juga memperkenalkan kepada remaja tentang KB yang tentunya masih banyak mengalami tantangan karena mereka menganggap masih remaja belum menikah. Tetapi mereka harus bisa mengetahui tentang KB tersebut untuk pengetahuan kedepannya,” tutupnya.***

 

Baca Juga