Ajang Seleksi Tim Popnas Sulteng

  • Whatsapp
popnas

PALU, MERCUSUAR –  Kejuaraan Sepaktakraw antar klub  memperingati Haornas 2019 merupakan agenda Kemenpora RI yang bekerjasama dengan Dispora Sulteng dan klub Sepaktakraw Prima Zha Palu.

Kejuaraan yang baru saja berakhir tersebut juga menjadi ajang seleksi pemain pelajar Sulteng yang akan membela Sulawesi Tengah di Popnas Jakarta bulan November tahun ini.

Di kejuaraan ini ada tiga klub bernama Popwil yang terbagi dalam tiga regu, yakni Popwil A, B dan C. Artinya even  ini sebagai ajang seleksi pesepaktakraw Sulteng yang diproyeksikan ke Popnas Jakarta 2019.

Dari ketiga klub tersebut, Popwil C nyaris menjadi juara andai saja di babak final divisi II yang digelar pada Jumat (20/9/2019) kemarin bisa mengatasi Bhayangkara.Sayangnya Popwil C takluk dua set langsung.

“Kejuaraan ini saya pikir sangat penting untuk menilai kinerja anak-anak, bagaimana progres mereka. Karena mereka ini juga pastinya masih dalam proses seleksi. Dan mudah-mudahan saja banyak pelajaran yang mereka bisa petik dari even ini yang tentunya sangat membantu sehingga pelatih bisa melakukan evaluasi lagi,” ” terang Sandrina Kaliey salah satu pelatih Sepaktakraw Sulteng kepada Mercusuar usai pertandingan. CLG

Baca Juga