Akhiri Konflik, Bangun Tapal Batas Kelurahan

  • Whatsapp
Tapal batas

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Konflik dua kelurahan yang sekian lama terjadi karena persoalan batas antara kelurahan yakni, Kelurahan Birobuli Selatan  dan Kelurahan Tatura Selatan, setelah beberapa lama menjalani mediasi, akhirnya pada Senin (08/02/2021), dilaksanakan pemasangan patok batas wilayah antara dua kelurahan tersebut.

“Penggeseran patok batas wilayah ini berjarak sekitar 150 M dari batas patok sebelumnya dari wilayah utara ke wilayah selatan wilayah Kelurahan Birobuli Selatan,”jelas Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba.

Berita Terkait

Pergeseran patok batas wilayah ini dilakukan dengan pertimbangan, batas wilayah kedua kelurahan selama ini hanya berpatokan di tembok rumah salah seorang warga, sehingga membingungkan dalam menentukan batas wilayah selama ini, karena rumah tersebut berada diantara dua kelurahan yang bersebelahan.

Pilihan Redaksi :  Bermasalah Soal Kemasan, Silakan ke Rumah Kemasan

“Masyarakat yang berada di wilayah tersebut selama ini sering mengadu, karena selama ini tidak jelas masalah administrasi kependudukannya, apakah warga masyarakat sekitar wilayah tersebut masuk wilayah Birobuli Selatan atau Tatura Selatan, sehingga mengganggu warga masyarakat sekitar untuk mendapatkan pelayanan administrasi,” bebernya.

Dengan menentukan tapal batas kelurahan yang bergeser dari rumah warga tersebut berdasarkan musyawarah antar dua kelurahan, maka itu juga memudahkan Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan dan Satgas K5 kelurahan Tatura Selatan melakukan pengawasan di wilayah perbatasan.

Pemasangan tapal batas kelurahan dihadiri Lurah Birobuli Selatan, Lurah Tatura Selatan, Kasi Pemerintahan kedua kelurahan Birsel, Ketua Lembaga Adat , Satgas K5, staf kelurahan, serta staf bagian Pemerintahan Setda Kota Palu. ABS

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga