‘Ambulance Noto’ Polres Buol, Utamakan Pelayanan

0 94

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BUOL, MERCUSUAR- Dukungan sarana dan operasional urusan kesehatan Poliklinik Polres Buol berupa kendaraan Ambulance yang dioperasikan sejak Maret 2018, saat ini sudah dinikmati oleh sebagian besar masyarakat Buol, baik dalam pengangkutan warga yang sakit ataupun pengantaran jenazah hingga ke luar wilayah Kabupaten Buol.

Menariknya, kendaraan yang dibranding dengan nama ‘Ambulance Noto’ yang dalam bahasa Buol artinya Ambulance Kita, dapat dihubungi oleh masyarakat terlebih dalam kondisi gawat darurat, kapan saja setiap waktu tanpa pungutan biaya.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Ipda Jaozi, kepada Mercusuar mengatakan, adanya ‘Ambulance Noto’ tersebut diharapkan dapat melancarkan pelayanan kesehatan terutama untuk anggota polres sendiri, maupun pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya Ambulance Noto yang sudah dioperasikan sekitar lima bulan ini, Poliklinik Polres lebih dimudahkan dalam melakukan pelayanan kesehatan, terutama pada pengobatan gratis di beberapa titik di daerah ini, serta membantu masyarakat dalam hal angkutan untuk orang yang sakit atau pengantaran jenazah, “jelas Jaozi, saat dikonfirmasi, Jumat (27/7/18).

Jaozi menambahkan, ambulance sebagai sarana pendukung dalam memfasilitasi pelayanan untuk masyarakat tersebut, dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan, dengan menghubungi pihak Polres Buol, melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu. FAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish