Pertemuan Pilar Sosial Sigi Wadah Silaturahmi

  • Whatsapp
FOTO DINSOS SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pertemuan program kesejahteraan sosial oleh pilar-pilar sosial, yakni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Program Keluarga Harapan (PKH), dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi. Selain itu, untuk meningkatkan semangat berpartisipasi dengan kinerja berkualitas.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menghadiri pertemuan program kesejahteraan sosial yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) di salah satu pemancingan di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (15/10/2019).

Lanjutnya, dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial, pembinaan dan pemberdayaan potensi sumber kesejahteraan sosial baik perorangan, keluarga maupun Lembaga, merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dan mitra pemerintah dalam membantu penanganan masalah kesejahteraan sosial di masyarakat sekitarnya.

Pendamping lapangan, kata Bupati, agar terjalin koordinasi dengan dinas teknis untuk mencapai tujuan yang dapat membawa hasil maksimal guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sigi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, diucapkan apresiasi dan terima kasih kepada TKSK, Tagana dan PKH yang sudah bekerja dengan baik. Sebab untuk menyelesaikan permasalahan sosial, maka harus terbangun sinergitas antara pemerintah pusat, daerah dan masyarakat,” ujar Bupati.

Kepala Dinsos Sigi, Hj Sitti Ulfah mengatakan pertemuan program kesejahteraan sosial terhadap pilar-pilar sosial bertujuan untuk penguatan program kesejahteraan sosial kepada pilar-pilar sosial, penguatan koordinasi antar pilar-pilar sosial dan sebagai wadah silaturahmi. “Pertemuan ini juga terkait peningkatan penanganan pascabencana 28 September 2018 lalu di Kabupaten Sigi,” kata Ulfah. AJI

Baca Juga