Anak Muda Palu Akan Diskusikan Novel Psikologi

0 170

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Perkumpulan sejenakhening.com bersama Perpustakaan Mini Nemu Buku menginisiasi diskusi buku, yang direncanakan akan digelar di perpustakaan yang dikelola oleh neni Muhidin tersebut, pada Minggu malam (25/8/2019). Adapun buku yang didiskusikan berjudul Bukan Saya Tapi Mereka yang Gila, karya Stefani Hid, penulis novel dan cerpen asal Indonesia, yang menamatkan pendidikan magisternya di University of Muenster, Muenster, Jerman.

 

Psikolog sejenakhening.com, Putu Ardika Yana, Jumat (23/8/2019) mengatakan, saat pertama kali membaca judul buku ini, pastinya yang terbayang pertama kali adalah cerita tentang orang gila yang merasa dirinya waras, dan justru menganggap orang lain gila. Namun, pada kenyataannya judul buku ini memang mengisahkan seorang gadis yang memiliki gangguan psikologi, namun tidak menyadarinya.

 

Kata Putu, dalam buku tersebut, orang-orang yang ada di sekitar gadis tersebut, juga ternyata memiliki gangguan psikologi sama, dengan gejala yang berbeda. Hal-hal kecil yang biasa terjadi dalam keseharian kita kata dia, yang tanpa kita sadari menjadi sebab dan gejala adanya gangguan dalam diri kita, yang diceritakan dalam buku ini.

 

Menurutnya, akan menjadi hal yang sangat menarik dan penting bagi kita semua, untuk mengetahui hal-hal apa saja yang akan mengganggu kewarasan kita. Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua pihak untuk berkumpul dan berdiskusi bersama, berbagai tentang hal-hal gila di sekitar kita, dan mencari tahu apakah hal-hal gila itu masih wajar terjadi atau tidak.

 

Diskusi ini akan menghadirkan Putu Ardika Yana sebagai pemantik diskusi, dan Rini dari Nemu Buku sebagai moderator. JEF/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish