Anak Muda Silae Deklarasikan PKSR

  • Whatsapp
PKSR Silae

SILAE, MERCUSUAR – Puluhan pemuda Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, mendeklarasikan organisasi Pemuda Kreatif Sangu Rara (PKSR), Minggu (4/4/2021) pagi. Andri Adriansyah terpilih secara aklamasi untuk menahkodai PKSR hingga tahun 2023 mendatang, dan pengukungan pengurus PKSR dilakukan oleh Lurah Silae, Mohammad Safa’ad di Baruga Kelurahan Silae.

Deklarasi ini mengusung tema “Membangun Pondasi Solidaritas Demi Terjalinnya Integritas Pemuda”. Selain dihadiri Kepala Kelurahaan Silae, turut hadir dalam deklarasi ini para Aparatur Pemerintahan Kelurahaan Silae, Ketua RW, ketua RT, Ketua adat serta sejumlah tokoh masyarakat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kadis Larang Guru Mengajar Jika Belum Divaksin

Lurah Silae, Mohammad Safa’ad mengaku, mengapreasi terbentuknya organisasi PKSR sebagai wadah berhimpun dan bersilaturahmi anak-anak muda Kelurahan Silae. Safaad berharap melalui deklarasi dan pengukuhan PKSR ini dapat menjadi awal pergerakan Pemuda di Kota Palu pada umumnya, dan khususnya di Kelurahan Silae.

“Saya secara pribadi menyambut positif terbentuknya PKSR ini. Besar harapan saya kepada para pemuda Silae sebagai generasi penerus Bangsa” tandasnya.

Sementara, Ketua PKSR Terpilih, Andri Ardiansyah mengatakan tujuan lembaga ini dibentuk yaitu sebagai wadah untuk mewujudkan kreasi dan kreatifitas anak muda di Kelurahan Silae. Ia juga menambahkan, ke depan diharapkan para Pemuda dan Pemerintah  bisa bersinergi dalam hal perubahan yang lebih baik.

Pilihan Redaksi :  HIPMI Kota Palu Inisiasi Pasar Ramadan

“Saya mengajak Para Pemuda untuk menyalakan lagi semangat Kongres Pemuda 1928” tegas Andri yang juga merupakan inisiator terbentuknya organisasi tersebut.

Andri menekankan PKSR ini sendiri merupakan Organisasi Kepemudaan yang lahir dari keresahan para pemuda di lingkungan Kelurahan Silae. Keresahan atas kreasi dan kreatifitas yang tidak memiliki wadah. “PKSR ini terdiri dari beberapa Divisi antara lain Divisi Lingkungan Hidup, Divisi Keagamaan, Divisi Olahraga, Divisi Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif, dan Divisi OKK,” ujarnya. IKI/*

Baca Juga